Alfa Romeo ‘Menculik’ Jorge Ke WSBK

Image

Selasa kemarin website gpone.com memuat berita mengejutkan. Katanya Jorge Lorenzo akan ke WSBK. Lho.. ko bisa? padahal dia pebalap Movistar Yamaha Team setidaknya untuk 2014 ini. Nyatanya untuk 2014 ini Jorge Lorenzo dipinang sebagai brand ambassador oleh Alfa Romeo pabrikan mobil sport ternama asal Italia; yang masih bagian dari FIAT. “Sebuah kombinasi pemenang dari salah satu pebalap terkenal yang sangat diapresiasi di level internasional bersama brand dengan sejarah berabad-abad” seperti yang diungkapkan worldsbk. Alfa Romeo sudah sejak 2007 lalu menjadi sponsor WSBK sebagai Top Sponsor, Penyedia Safety Car dan Official Car.

Ini penampakan Alfa Romeo di pembukaan WSBK Philip Island akhir Februari lalu.

interior dalam

Tentang Kesepakatan Alfa Romeo & Lorenzo

Logo Alfa Romeo akan menempel pada pakaian balap dan helm yang dipakai oleh pebalap no.99 ini. Selain itu Di 2014 Jorge akan mengendarai Alfa Romeo 4C supercar di beberapa race WSBK. Kesepakatan ini juga memungkinkan Alfa Romeo untuk membuat kampanye marketing dimana mereka akan menggunakan image dari Jorge Lorenzo; satu – satu nya rider Spanyol yang sudah menjuarai MotoGP lebih dari satu kali dan lebih dari itu, beberapa Giuliettas, termasuk Quadrifogio Verdes akan dipakai Jorge dan staff nya.

Selain itu, kesepakatan Jorge dan Alfa Romeo juga mencakup semua kegiatan komunikasi pemasaran di berbagai media tradisional, di website dan tentunya di sosial media sepanjang 2014. Melalui sponsorship ini Alfa Romeo memperkuat posisinya sebagai perusahaan otomotif yang ‘lebih’ dibandingkan yang lain, bisa menyalurkan atmosfer yang dialami di track juga menyebarkan nilai nilai sportivitas dan hasrat untuk unggul yang ada pada DNA Alfa Romeo dan bintang di dunia motorsport. Alfa Romeo jenis 4C terbaru ini di Australia dijual seharga £80,000-£120000 atau senilai 1,5M – 2.25 M.

Helm Jorge berubah?

Jorge Lorenzo - Alfa Romeo

Seperti yang udah diketahui logo Alfa Romeo ini akan menempel di Helm Jorge. Di foto ini Jorge membawa 2 helm dan logo xfuera berubah jadi logo Alfa Romeo. Sayang sekali jika memang tidak ada lagi logo porfuera di helmnya Jorge. ckkck

Wah, tahun kemarin porsche sekarang Alfa Romeo.. Okay Jorge Anda makin tajir aja nih., sippp. semoga kedatangan Alfa Romeo bikin Jorge makin semangat di lintasan 😉

salam, dens.

sources: paddocktalk , wsbk , gpone , motorreport

Leave a comment